0
Dikirim pada 27 April 2018 di Wawasan Umum

Ketiadaan alat tulis pada penerapan ujian nasional (UN) sejak tahun 2017 tak menjadi alasan untuk menghambat proses pengerjaan ujian nasional khususnya di bidang matematika.

Seperti yang dilakukan SMK Miftahul Jannah Cikupa, Tangerang yang tetap memberikan alat tulis secara gratis bagi para peserta ujian meski penerapan ujiannya menggunakan komputer.

Baca Juga : Luas trapesium

“Jadi anak-anak kita tetap bisa dengan mudah mengerjakan ujiannya dan tidak dipersulit. Untuk fasilitas pun kita sediakan, karena memang tahun ini tidak bisa bawa alat tulis soalnya, ujian pakai komputer,” ungkap Marus saat ditemui Okezone, baru-baru ini.

Baca juga: KPK dan FPB

Untuk pelaksanaan UNBK di sekolah bertingkat dua tersebut pun saat ini berlangsung lancar meski mata ujian matematika dianggap momok pelajaran menakutkan.

Artikel Terkait: cara menghitung resistor

“Lancar saja tidak hambatan, anak-anak bisa kerjakan dengan baik,” ujar Marus.

Diketahui, terdapat 370 peserta yang terbagi dengan tiga sesi jam pelaksanaan ujian dengan menggunakan lima ruang kelas. Untuk hari pertama mata ujian nasional yakni Senin 2 April 2018 Bahasa Indonesia, Selasa 3 April 2018 Matematika, Rabu 4 April 2018 Bahasa Inggris dan Kamis 5 April 2018 yakni mata pelajaran Kejuruan. Selengkapnya: Cara Menghitung.



Dikirim pada 27 April 2018 di Wawasan Umum
comments powered by Disqus
Profile

Mahasiswa yang doyan baca tulis More About me

Page
Archive
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 171 kali


connect with ABATASA