0
Dikirim pada 27 April 2018 di Wawasan Umum

Siswa siswi SMK 2 Sukorejo, Kabupaten Pasuruan kaget karena soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Matematika ada isiannya. Peserta UNBK ini mengaku, tidak ada pemberitahuan dulu dari pihak sekolah, terkait soal UNBK Matematika berbentuk isian ini.

“Kaget mbak, kok tiba-tiba ada soal isian, padahal di mata pelajaran lain tidak ada,” kata Genta Nur Baharudin, peserta UNBK, Rabu (4/4/3018).

Baca Juga: jangka sorong

Genta mengaku, sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari sekolahnya mengenai soal isian tersebut.

“Ndak ada pemberitahuan dari sekolah, ya ndak papa dikerjakan saja. Kita (ia dan teman-temannya) sudah pasrah,” aku Genta.

Baca Juga: rumus NPV

Dilanjutkan, soal UNBK Matematika ini terdiri dari 40 butir soal pilihan ganda (PG) dan isian. Ada peserta UNBK yang mendapat 36 butir PG dengan 4 isian, ada juga peserta yang mendapat 37 butir PG, dan 3 isian. Meski soal isian, namun peserta UNBK tidak perlu mengerjakan dengan cara/rumus, melainkan hanya mencantumkan hasil akhirnya.

Artikel Terkait: rumus IRR

Diketahui, UNBK SMK ini berlangsung mulai 2-5 April 2018, dengan dibagi menjadi 3 sesi setiap mata pelajarannya. Sementara itu, beberapa mata pelajaran tersebut diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan teori Kejurian. Sumber: Jangka Sorong.



Dikirim pada 27 April 2018 di Wawasan Umum
comments powered by Disqus
Profile

Mahasiswa yang doyan baca tulis More About me

Page
Archive
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 434 kali


connect with ABATASA